Cara Menggunakan Mesin Genset Dengan Mudah

Publié le par Bernard

 

Apakah Anda sedang membutuhkan mesin genset dan ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan mesin genset dengan lebih mudah? Untuk mencari mesin genset, sekarang sudah sangat mudah untuk menemukan yang jual genset baru. Mesin genset merupakan suatu kebutuhan dimana jika terjadi kendala listrik yang padam, mesin genset ini pun dibutuhkan. Mesin genset mampu menyediakan pasokan listrik untuk menghidupkan lampu dan kebutuhan lainnya pada rumah tangga dan juga kantor. Sebelum menikmati pasokan listrik dari mesin genset, tentunya Anda bisa mengetahui terlebih dahulu cara menggunakan mesin genset tersebut.

Beberapa cara menggunakan mesin genset dengan mudah yang bisa dilakukan antara lain:

1.             Memeriksa bahan bakar

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menghidupkan mesin genset adalah memeriksa terlebih dahulu bahan bakarnya. Ketersediaan bahan bakar perlu diperhatikan untuk melancarkan kinerja dari mesin genset. Anda bisa isi terlebih dahulu dengan bahan bakar yang sesuai dan dengan jumlah yang cukup.

2.             Memeriksa kondisi Accu

Cara kedua sebelum menggunakan mesin genset adalah memeriksa kondisi Accu. Kondisi Accu ini harus dengan kondisi yang prima untuk mendukung kinerja dari mesin genset itu sendiri. Sehingga kondisi mesin genset akan terjaga dengan baik.

3.             Memeriksa pelumas pada mesin

Cara ketiga yang bisa dilakukan sebelum menggunakan mesin genset adalah memeriksa pelumas pada mesin. Pelumas cocok digunakan untuk menghaluskan dan merawat mesin genset agar dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama. Sehingga tidak akan ada kendala yang dihadapi ketika penggunaan mesin genset tersebut.

4.             Melakukan pemanasan

Anda bisa melakukan pemanasan terhadap mesin genset terlebih dahulu. Pemanasan ini berfungsi agar mesin genset lebih awet dan tahan lama. Mesin genset yang dilakukan pemanasan mampu berjalan dengan lebih baik. pemanasan mesin genset dapat dilakukan selama 10 sampai dengan 15 menit.

5.             Menarik koil dengan benar

Jika mesin genset yang Anda gunakan masih mekanik, Anda bisa menarik koil untuk menghidupkan mesin genset. Mesin genset untuk menghidupkannya Anda bisa menarik tali koil dengan kencang maupun sesuai dengan kebutuhan. Tarikan koil dengan benar akan membuat mesin genset menyala.

Commenter cet article