Harga genset mini jadi jalan masuk bisnis penyewaan genset

Publié le par Bernard

Harga genset mini jadi jalan masuk bisnis penyewaan genset

Bisnis penyewaan genset ini mulai dilirik beberapa orang, karena beberapa analis bisnis menyebutkan usaha ini sebagai salah satu usaha yang menggiurkan. Salah satu faktornya yang mempengaruhi adalah harga genset mini. Bisnis ini mengalami perkembangan yang baik dilihat dari semakin meningkatnya permintaan. Perusahaan besar mungkin akan membutuhkan pasokan listrik yang baik sehingga mengharuskan mereka akan membeli genset. Namun, bagi beberapa konsumen, lebih banyak keuntungan yang didapatkan dengan cukup menyewa dan tak usah membelinya. Hal ini dikarenakan, untuk membeli genset ini pun pasti butuh dana yang cukup besar, tapi adanya harga genset mini yang cukup terjangkau sesuai dengan fungsinya menjadi sebuah pertimbangan tersendiri.

Beberapa keuntungan yang membuat konsumen memilih menyewa genset daripada membeli yang pertama tentu masalah budget, yang kedua, intensitas penggunaan yang mugkin tidak akan terlalu sering dipakai. Ketiga, masalah perawatan genset. Jika kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang genset ini, maka kita tentu juga akan mengalami keseulitan dalam merawatnya, belum jika terjadi masalah gangguan seperti genset tidak menyala dengan sempurna, ngadat, atau hal lainnya.

Bisnis penyewaan genset ini mulai dilirik beberapa orang, apalagi di wilayah perkotaan, seperti Jakarta. Ketergantungan dengan aliran listrik pada acara-acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, seminar, ataupun arisan membuat peluang bisnis ini akan banyak digunakan. Di sinilah genset mini atau genset portable jadi bintang utama, di mana harga genset mini menjadi pendorongnya pula. Pangsa pasarnya luas, mulai dari usaha kecil higga menengah tentu membutuhkan genset saat mati lampu.

Beberapa hal yang mungkin menjadi pertimbangan ketika mulai bisnis penyewaan genset ini adalah

1. Modal yang Cukup    

Untuk memulai bisnis ini, pasti Anda membutuhkan dana untuk membeli beberapa generator set dengan beberapa variasi kapasitas yang disesuaikan dengan prediksi permintaan konsumen. Sesuaikan besar modal yang digunakan dengan tipe, model genset yang akan digunakan, dan target harga genset mini. Setelah itu kita bisa mencari di tempat jual genset baru.

2. Genset

Beli genset yang memiliki keadaan prima dan siap pakai. Tidak harus baru, tapi pastikan genset yang Anda beli memiliki keadaan yang baik sehingga tidak akan mengalami kerusakan saat digunakan oleh pelanggan.

3. Tempat

Usahakan untuk menyediakan tempat showroom genset-genset yang Anda miliki. Penataan yang rapi, tidak harus megah ataupun mewah, tetapi teratur tentu akan memudahkan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melihat dan memilih genset yang akan mereka sewa.

4. Petugas yang Handal

Dalam usaha ini, Anda perlu mencari seseorang yang memiliki pengetahuan yang baik tentang genset. Hal ini penting supaya dia dapat memberikan informasi yag lengkap dan jelas ketika akan melayani pelanggan untuk memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Teknisi

Komponen mesin untuk menghasilkan listrik tentu harus mendapatkan perawatan yang baik supaya menjaga agar genset mini tetap prima sesuai dengan harga genset mini yang sudah dibayarkan. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki seorang teknisi yang mengerti betul tentang hal ini. Selain itu, jika terjadi gangguan, Anda pun tak khawatir lagi bila memiliki seorang teknisi.

6. Kerjasama

Anda dapat menjalin kerjasama yang baik dengan beberapa pihak seperti Event Organizer, Pemilik Gedung, atau Usaha Penyewaan Tenda untuk melancarkan dan mendukung bisnis penyewaan genset yang Anda kembangkan ini.

Publié dans harga genset mini

Commenter cet article